Jumat, 15 Juli 2011

Abnormal Experience

Dulu waktu gw masih make putih abu-abu, gw sempet ngerasain yang namanya Praktek Kerja Lapangan atau yang lebih dikenal (PKL), yaa karena basic gw yang merupakan anak SMK.Karena buat setiap anak SMK kaya gua hal kaya gitu tuh wajib, tapi yang gw pertanyakan adalah kenapa kelas gw udah harus ngelakuin itu pada saat masih kelas 1.Dimana gw juga masih bimbang atas jurusan yang gw pilih saat itu yaitu tentang ilmu computer, gimana ga heran coba…? saat itu buat melakukan scaning Flash Disk terhadap virus ajah gw masih minta tolong tukang warnet deket rumah gw.(najis banget kan).Alhasil ketika dikasih waktu 1 semester buat nyari tempat PKL, hampir 2 bulan gua masih blom juga dapet , yaiyalah tiap ditanya udah bisa apa sama orang-orang HRD gw cuma bisa nyengir-nyengir  kuda.Tapi beruntung ga lama dari situ gw diajak temen gw PKL di salah satu rumah sakit swasta di daerah Bekasi Utara.Gw makasih banget sama dya maybe kalo ga ada dya gw masih luntang-lantung, hilir –mudik, mpok ame-ame,  di jalanan nyari tempat PKL.Namanya Risal, anak keturunan sunda asli yang orang tuanya punya kontrakan 3 berderet di depan rumahnya sendiri.Dimana sempet  ketika gw maen ke rumahnya  keluarganya sering banget menggunakan bahasa sundanese tingkat expert yang udah ga bisa gw tangkep itu artinya apa.Penampilannya sih ga jelek-jelek amat tapi ga bagus-bagus juga, yah kalo dibandingin gw masih cakepan gw dikit lah…. Tapi banyakan dya, heheheh.. Cuma yang paling mencolok dari dya tuh badannya yang cungkring abis, sumpah masih mendingan gw deh.Makanya klo lagi jalan bareng dya gw seneng banget karena masih ada juga yang lebih kurus dari gw yang jadi bikin Pede gw lumayan terangkatJ.Tapi sebenernya yang lebih jelas klo gw lagi jalan bareng sama dya tuh lebih kaya anak SMK yang masih terjangkit virus cacingan.

Okeh balik lagi ke masalah PKL, di rumah sakit itu gw dan risal ditempatin di bagian Admin , ya lumayan lah tadinya gw fikir dengan skill yang gw punya gw bakal harus mandiin mayat or nyebokin pasien.Di admin kerjanya mah menurut gw masih cetek sesuai dengan ilmu gw yang masih cetek juga.Gw dan risal cuma harus bergantian memasukan input pasien yang masuk atau pulang ke dalam computer.Tapi naas cuma 3 hari kita kerja bareng gw sama risal harus dipisah shift antara pagi dan siang (untung tak dapat diraih sial tak dapat beranak, eh ditolak maksudnya).Dan dihari pertama gw kerja sendiri dengan cuma di dampingi suster pembimbing gw dalam PKL, sumpah kejam banget kerjanya tuh cuma nyuruh2 gw doang ngelakuin semua tugasnya sementara dya asik ngerumpi sama temen-temennya yang udah setengah( tuwir : tua) semua, siksaanya lebih berat karena hampir setengah hari gw ngedenger rumpian mereka semua tentang segala macem yang tadinya ga pernah terfikir oleh gw buat dirumpiin sama tuh ibu2 suster. Waktu istirahat adalah waktu yang selalu gw tunggu untuk keluar dari siksaan tersebut, kebetulan perut gw yang liar juga udah minta jatah klo udah jam 12 siang. Pas udah waktunya istirahat gw mutusin untuk jalan ke kantin letaknya yang ada ga jauh dari ruangan Admin tempat gw jungkir balik banting keyboard .Disitu gw dilayanin sama ibu2 yang akrab dipanggil bude sama orang-orang disitu, kemaren-kemaren sih  gw selalu makan di luar jadi gw juga baru tau.Ketika gw baru mau mesen gw liat sih emang semuanya udah hampir mau abis dan tersisa cuma lauk-lauk yang gw ga doyan macem : terong,  dan sayur-sayuran.”udah abis semua yah bu lauknya? Gua nanya.”iya mas, paling cua tinggal mi instant(dilarang menyebut merek okeh!)  ajah katanya.Melihat perut gw yang udah meronta-ronta & cacing di perut yang semakin mencacing buta yaudah gw mau ajah.”yauda mie goreng pake telor sama es teh manis yah bu”.Yaudah abis itu gw langsung nyari tempat duduk di deket jendela biar ga gerah , maenin hp sambil nunggu pesenan gua selesai.Sekitar 15 menitan nunggu pas lagi asik maenin hp ga lama gw denger suara nan lembut dengan nada E minor dan ketukan 2/4, “ini mas pesenannya mie goreng pake telor sama es teh manis”.Seketika bagai petir di tengah hari bunder , betapa kagetnya gw ketika ngeliat siapa yang nganterin makanan gw, gw ngeliat cewe putih, tinggi berlesung pipi serta  dengan rambut dikuncir lagi ada dihadapan gw, penampilannya yang simple ga ngurangin pesonanya.Sayang rambutnya ga ketiup-tiup angin kaya yang sering ada di sinetron yang suka gw liat (dimana ketika sang cowo ketemu sama pujaan hatinya yang kemudian si cewe tersipu malu, trus mereka  maen kejar-kejaran sampe akkhirnya ketika lagi kejar-kejaran si cewe mau ditabrak mobil tapi dya malah milih untuk teriak-teriakan ketimbang ngehindarin mobilnya sementara si cowo cuma bisa mangap-mangap ga jelas dari pinggir jalan)* sungguh tragis di umur gw yang masih belasan saat itu gua udah teracuni oleh sinetron2 semacam itu* , takjub jelas iya tapi mimisan jangan sampe, ga ngebayangin ajah di Rumah Sakit ini ada  cewe yang bisa bikin jantung gw dag-dig-dug, mata gw melotot dan nafas gw menjadi tak sedap, lho kok…? Gw cuma ngebales dengan angggukan kepala dan ucapan terima kasih ajah ke dya, trus  dya cuma tersenyum kecil ke gua.Di sela-sela makan gw coba untuk curi-pandang ke dya mencoba nyari tau sapa sih dia.*pada saat ini gua blum tau namanya dan berfikir dya anak dari ibu kantin tersebut*

Besoknya pas istirahat gua coba untuk dateng lebih awal karena takut keabisan lauk lagi, lagi hoki ternyata kantin masih sepi langsung ajah gua mesen makanan dan minuman, tapi gw blum liat si doi muncul karena gw ngarep dya yang bakal nganterin makanan gw lagi.Alamak, ko malah si bude sih yang nganterin makanan gw, langsung lemah syahwat deh gw.Tapi ditengah2 gw makan akhirnya gw ngeliat dya juga dari kejauhan, dya keliatan abis nganterin pesanan makanan karena di tangannya gw liat lagi bawa nampan.Gw pengen banget tau sapa namanya berharap bisa lebih akrab dan lebih deket lagi sama doi dengan tau namanya.Selesai makan gw langsug ajah bayar, gw liat si bude lagi repot ngelayanin orang, “semuanya jadi berapa bu” gw bilang, “sebentar yah mas”kata si bude sambil ngelayanin orang yang kebetulan juga makan disitu.Keliatannya si emang lagi repot yauda gw sabar ajah nungguin sambil mata gw jelalatan nyariin dimana si doi, nah itu dya gw liat si doi keluar dari dapur. “anti itu si mas mau bayar kamu layanin dulu” kata si bude.(seinget gua sih namanya anti, yaa maklumlah kejadian ini udah 3 tahun yang lalu dan baru gua coba inget lagi,kan dulu gw blum bisa ngeblog soalnya, masa iya gw harus nyuruh tukang warnet rumah gua buat ngblogin cerita ini hehehe 3333X).Oh jadi nama si doi anti, yess akhirnya gw tau.Singkat cerita selama hampir sebulan setiap istirahat gw selalu mampir ke kantin biar bisa ketemu dan ngeliat dya tiap hari, sambil mesen mie goreng pake telor + es teh manis karena gw tau klo gw mesen itu pasti dya yang bakal nganterin makanannya ke gw.Biarpun sebenernya gw bosen banget harus makan itu terus tapi gw coba nikmatin  ajah asalkan bisa ngeliat dya dari deket.Sampe pernah suatu waktu ketika gw pengen mesen makan siang sama dya, dya udah hafal “Mie goreng pake telor + es teh manis kan…?”ngeliat dya gtu gw cuma bisa senyum aja sambil malu-malu kencing, gw ngeliat dya senyum juga dengan dihiasi lesung pipinya yang bikin dya tambah manis… ya ampun ngeliat senyumnya aja gw jadi kenyang duluan, sumpah cantik banget dan sampai sekarang pun gw masih inget wajahnya ketika dya senyum sama gw waktu itu.Tapi sayang proses “pdkt” gw cuma jalan disitu2 ajah  ga ada kemajuan misal, tukeran no hp, Ngajak jalan atau sebagainya, mengingat saat itu gw cuma anak yg blom lama lulus SMP, kelakuan masih konyol, dan jerawat – jerawat merah muda masih setia menghiasi area wajah gua sebagai accessories untuk mempertegas bahwa gw masih ABG Labil.Beda banget sama gw yang sekarang yang genitnya udah ga bisa di ketulungan lagi J.Sekarang tuh kalo udah ngeliat cewe cakep gw udah kaya monyet yang ngeliat pisang ,kaya uler yang ngeliat mangsa trus melet-melet  aaataaauuu kaya banci binal yang ngeliat brondong trus melet-melet juga yang meletnya ga kalah sama uler.Setelah brapa lama akhirnya gw tau klo dya tuh ponakan dari si bude, udah kelas 2 SMA alias udah 1 tahun lebih tua dari gw dan ga tau dari mana asalnya dya juga tau nama gw sapa, klo ada yang harus dicurigain itu si risal paling karena cuma sama dya gw pernah cerita klo gw lagi suka sama cewe yang ada di kantin.Dia tau nama gw aja gua udah girang banget, gw berharap dya masih inget sama gw kaya gw yang masih inget sama dya sampai saat ini.

Waktu 2 bulan PKL disitu pun akhirnya ga lama lagi bakal abis, dan gua harus cabut dari situ karena gw dan risal juga udah dapet tempat PKL laen(tumben kan rejeki gw bagus).Sebenernya gw masih pengen sebulan lagi disana tapi emang kontrak PKL gw cuma 2 bulan mau diapain lagi.Untuk hari-hari ke depan gw ga bisa liat Anti lagi, cewe yang udah menyita fikiran gua tiap malem dan cewe yang udah mewarnai hari2 PKL di Rumah Sakit itu, mungkin kalo ga ada dya ga bakal betah kali gw PKL disana.Tapi usus gw juga bisa berlega hati karena ga harus makan mie terus-terusan.Ga ngebayangin bakal jadi apa usus gw klo selama 3 bulan berturut-turut gw harus makan mie instant terus-terusan cuma karena pengen deket sama seorang cewe doang.Mungkin klo hal itu terjadi  gw bakal sakit parah dan ketika diperiksa dokter ternyata usus gw udah keriting kaya rambutnya budi anduk beserta cacing-cacing di dalamnya, hueeksss L.Skip langsung ketika gw udah ada diteempat PKL yang baru gua masih ajah inget dan terkadang mikirin dya, sering banget gw curhat soal dya sama si risal & ga jarang juga gw ngajak dya buat maen kesana tapi si risal ga pernah mau.Sayang banget gw ga bisa dapet kenang-kenangan apapun dari dya kaya foto, no hp, atau mungkin kantinnya sekalian, hehehe. Satu-satunya kenagan mungkin cuma lagu Hingga Akhir Waktu- NineBall, dulu pas PKL lagu ini lagi hits banget jadi tiap denger lagu itu pasti gw langsung inget dya L.Tadinya gw fikir gw bisa mengakhiri masa jomblo gw waktu itu tapi nasib berkata lain.Dan untuk terakhir kalinya gw ketemu dya adalah pas gw dateng ke Rumah Sakit untuk minta sertifikat dan ngelengkapin nilai gw pada saat PKL disana, masih jodoh ternyata gw ketemua lagi sama dya.Ketika nilai & sertifikat gua udah dikasih dan gw udah bersiap pulang , dya lewat di depan gw dan gw beraniin diri untuk  nyapa dya,”apa kabar nti”, baik ko, ko lama ga keliatan mas?,kata dya.”Gw udah ga PKL lagi nti disini kan udah dari 2 minggu yang lalu”, oh pantesan anti udah ga pernah ngeliat lagi kemaren2, yauda hayu atuh mampir dulu ke kantin, dya ngajak gw.Pertanda bagus gw pun langsung menangguk mau, berharap bisa ngobrol lebih lama lagi sama doi.Gw pun ngajak si risal ke kantin juga karena waktu itu gw emang dateng berdua kesana. Cuma si risal emang kampret, gw ajak dya malah ga mau.Terpaksa gw rayu dya “Udah ayo ke kantin gw yang bayarin dah”, eh giliran gw ngmong gitu si kampret langsung cepet banget jalan ke kantin sementara gua malah ditinggalin.Pesenan gw pun tetap sama seperti biasanya supaya knapa udah pada tau dong? Sebenernya gw  udah nyiapin kata-kata buat minta no hpnya, tapi dasar culun pas dya ada didepan gw, gw malah ga bisa ngmong apa2.Dan bodohnya gw lagi, gw dateng pada saat jam istirahat yang jelas-jelas waktunya dya lagi repot.Disela-sela makan gw sempet liat-liatan sama doi hal yg sering gw lakuin pas gw masih PKL disini.Gw sadar banget mungkin cuma ini kesempatan terakhir gw maen kesini dan buat ketemu dya.Dan pas selesai makan akhirnya gw pun harus pulang soalnya sih risal udah ngerengek-rengek minta pulang,sumpah lagi ngeselin banget nih anak bukannya bantuin  gw malah minta pulang mulu pas perutnya udah kenyang.Gw pun harus pulang tanpa sempet pamit or ngeliat senyumnya yang terakhir kali yang saat itu lagi ga ada di kantin yang mungkin lagi nganterin makanan.Dan sekarang gw ga tau kabarnya sama sekali  gua dan dya cuma tinggal Cerita tapi semuanya masih terekam di dlam memory ingatan gw.Semua Cuma jadi penyesalan sampai saat ini, tapi apa mau dikata  lagi pula nasi sudah menjadi dubur

Pesen moral yang bisa diambil dari pengalaman pribadi gw ini yaitu :
1.       Kalo punya perasaan sama seseorang jangan suka dipendem-pendem, selagi lu masih ada waktu lebih baik nyatain aja.
2.       Lu ga akan pernah tau berharganya seseorang sampai pada akhirnya lu akan kehilangan orang tersebut
3.       Jangan pernah nunda-nunda apa yang bisa lu lakuin selama masih ada kesempatan, karena kesempatan ga akan pernah dateng berulang kali
4.       Dan pesen yang terakhir adalah” JANGAN TELALU BANYAK MAKAN MIE GORENG PAKE TELOR CUMA GARA-GARA SUKA  SAMA SESEORANG” hahahahahahaha












0 komentar:

Posting Komentar